Perbedaan Tarif Grab dan Gojek Terbaru 2018

Mengawali tahun 2018 ini banyak sekali kejadian yang terjadi di masyarakat dan akhirnya mengadakan demo ke pemerintahan. Yang belum lama ini terjadi adalah aksi protes mengenai tarif dari para pengemudi layanan ojek online di beberapa tempat atau daerah. Hal itu sama saja dengan para pengemudi grab, meskipun itu merupakan satu perusahaan besar. Jika dilihat memang ada perbedaan antara tarif Grab dan Gojek terbaru saat ini. Mungkin itu merupakan salah satu hasil dari aksi yang dilakukan oleh sejumlah olah beberapa waktu yang lalu.

Grab dan gojek merupakan alat transportasi umum yang sudah menjadi andalan dijaman serba canggih seperti sekarang ini. Dahulu awal kemunculannya ada beberapa jenis layanan ojek online, tetapi ada beberapa yang sudah meninggalkan dan menjualnya. Banyak sekali yang dimiliki oleh layanan ojek online dari pada jenis alat transportasi umum. Yang paling terlihat jelas adalah perbedaan layanan dan juga ongkos yang harus Anda bayarkan. Banyak yang mengatakan jika memang layanan ojek online jauh lebih murah, mudah dan praktis untuk digunakan.

Sebelum membahas mengenai perbedaan tarif Grab dan Gojek terbaru, ada baiknya untuk mengetahui fakta kelebihan dan kekurangan dari keduanya. Grab tergolong baru jika dibandingkan dengan Gojek, berikut ini ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Kelebihan

Sebelumnya Grab mempunyai dua kelebihan sekaligus mengenai tarif yang digunakan, pertama yaitu tarif yang digunakan memang akan jauh lebih murah apalagi jika menggunakan kode promo. Yang sangat disayangkan adalah ketika promo itu hanya berlangsung pada hari-hari tertentu saja. Jika Anda tidak mendapatkan pemberitahuan secara otomatis tidak bisa menggunakan kode tersebut. kelebihan yang kedua adalah mempunyai banyak sekali layanan yang dapat digunakan.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan layanan aplikasi Grabhitch atau nebeng, GrabNow dan lain sebagainya. Ini tentu saja akan memudahkan Anda sebagai pengguna dimana saja dan kapan saja tetapi bisa menggunakan Grab secara mudah. Kedua layanan tersebut juga menyediakan kode promo yang bisa membuat tarif yang harus Anda bayarkan jauh lebih murah dari pada ongkos normalnya.

  • Kekurangan

Dibalik kelebihan yang ada diatas ternyata menyimpan kekurangan pula, yang pertama adalah Grab menerapkan ongkos berdasarkan cuaca. Inilah yang menjadi pembeda tarif Grab dan Gojek terbaru saat ini. Jika Anda melakukan pemesanan dalam kondisi hujan atau gerimis secara otomatis biaya yang dikeluarkan juga lebih besar lagi. Hal ini berbeda sekali dengan Gojek yang tetap menerapkan harga sama dimana saja, kapan saja dan dalam kondisi apa saja.

Kekurangan yang kedua adalah waktu promo yang diberikan oleh Grab mempunyai sifat terbatas. Artinya ada batasan, misalnya saja dua hari ataupun 3 hari saja dapat digunakan selebihnya akan hangus. Bahkan promo itu hanya berlaku untuk satu kali jalan, jadi secara langsung Anda sebagai konsumen harus rajin-rajin untuk melihat update informasi seperti apa saja yang paling terbaru.

Diatas adalah beberapa poin yang menjadi kekurangan serta kelebihan dari penggunaan Grab untuk Anda sebagai konsumen. Meskipun secara umum, Gojek akan mempunyai hal yang sama adanya kekurangan dan kelebihan. Nah, berikut ini beberapa point tersebut yaitu:

  • Keunggulan

Gojek mempunyai 3 keunggulan yang perlu Anda ketahui yaitu pertama mempunyai layanan yang tidak kalah beragam seperti adanya Goride, Gocar, Gosend, Gomessage, Golif dan masih banyak lagi lainnya. Ini menjadi hal yang paling penting mengingat kebutuhan masyarakat modern seperti saat ini sangat erat sekali dengan segala hal yang instan, jadi dengan adanya layanan tersebut semakin dimudahkan.

Lalu keunggulan kedua adalah Gojek mempunyai layanan Gopay yang dapat digunakan atau secara langsung di transfer melalui rekening bank. Lalu Gojek juga mempunyai banyak sekali kesempatan untuk Anda mendapatkan promo. Artinya reward yang Anda dapatkan tersebut bisa memberikan keuntungan dengan menukarkan beberapa layanan seperti Gofood, Gopay dan lainnya.

  • Kekurangan

Yang menjadi kekurangan paling umum untuk Gojek saat ini adalah tarif yang dipasang melalui perhitungan per KM, banyak yang mengatakan itu sangat mahal. Hal itu tetap dirasa sama sekalipun pengguna telah menggunakan layanan Gopay. Lalu untuk Gojek juga mempunyai kesulitan ketika mendapatkan posisi pemesanan dan juga untuk tempat tujuan, hal itu yang sering dikeluhkan oleh pelanggan.

Diatas bisa menjadi gambaran perbedaan ongkos yang harus Anda keluarkan ketika menggunakan layanan ojek online tersebut. Dari perbedaan tarif Grab dan Gojek terbaru ini Anda bisa menentukan sendiri mana yang paling tepat. Pilih yang memang memberikan manfaat baik serta sesuai dengan kebutuhan dan finansial Anda. Dengan penggunaan yang tepat secara langsung akan membantu Anda untuk lebih berhemat lagi. Semoga sedikit informasi mengenai tarif Grab dan Gojek terbaru di atas dapat membantu Anda memilih layanan transportasi online yang tepat.