Syarat Buka Rekening BCA, Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Syarat buka rekening BCA sebenarnya mudah, selain itu keuntungan yang dapat Anda peroleh juga sangat banyak. walaupun telah menggunakan penyesuaian tarif dari tahun 2016, namun perubahan biaya masih tetap terjangkau. Ada begitu banyak alternatif tabungan yang diberikan oleh Bank BCA. Anda dapat memilih jenis tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Termasuk tabungan yang paling menarik adalah Xpresi untuk anak muda yang memiliki jiwa kreatif dengan biaya yang lebih murah, ada pula BCA dollar yang memudahkan Anda untuk menabung dalam bentuk mata uang Asing. Bila ingin membuka tabungan Bank BCA, berikut beberapa tipe tabungan yang dapat Anda ambil.

Pertama, Tabungan BCA Tahapan. Tabungan ini adalah jenis yang disuguhkan untuk Anda yang mempunyai aktivitas rutin dalam menggunakan layanan serta fasilitas perbankan. Tabungan BCA ini dilengkapi dengan paspor BCA yang sangat multifungsi serta dapat digunakan untuk kartu debit, ATM serta tunai. Saldo minimal untuk pembukaan rekening sebesar Rp 500 ribuan. Dengan BCA Tahapan, Anda bisa memilih jenis paspor yang sesuai dengan kebutuhan, paspor dari BCA Tahapan ini seperti:

  • Paspor BCA Silver. Tahapan BCA yang berbentuk Paspor BCA Silver ditujukan untuk nasabah yang mempunyai rutinitas entah online atau pun debit ATM. Paspor BCA Silver ini tidak cocok bila Anda sering mengambil uang di ATM karena hanya memiliki limit pengambilan sebesar Rp 7 juta saja,
  • Paspor BCA Gold. Paspor BCA Gold cocok untuk Anda yang tidak sering mengambil uang di mesin ATM dalam jumlah besar, tetapi Paspor BCA Gold mempunyai limit transfer dana ke sesama rekening yang lebih besar, hingga mencapai Rp 10 juta sampai Rp 50 juta,
  • Paspor BCA Platinum. Membuka tahapan dengan BCA Platinum sangat pas jika Anda mempunyai mobilitas serta aktivitas tinggi.

Baca juga: Cara aman menggunakan KlikBCA Individual

Kedua, tabungan BCA Tapres. Bila Anda tidak ingin sekedar menabung namun ingin menikmati besaran bunga yang diberi, BCA Tapres adalah pilihan yang tepat, berikut syarat buka rekening BCA dan perubahan biaya limit yang harus Anda ketahui, antara lain:

  • Setoran awal Rp 5 juta.
  • Saldo minimal rata-rata per bulan Rp 5 juta.
  • Biaya administrasi setiap bulannya Rp 17 ribu.
  • Biaya pembuatan kartu Rp 15 ribu.
  • Biaya administrasi saldo Rp 10 ribu.
  • Saat membuat tabungan ini, Anda harus berumur 17 tahun dan membawa seluruh kelengkapan identitas di cabang BCA yang paling dekat dengan rumah Anda.

Ketiga, BCA Tahapan Xpresi. BCA Tahapan Xpresi merupakan tabungan yang diberikan untuk generasi muda yang penuh akan gaya. Tetapi, tabungan ini tidak memiliki batasan umur, siapa pun bisa membuat rekening BCA Tahapan Xpresi. Banyak manfaat yang diberikan oleh BCA Tahapan Xpresi, padahal, setoran awal yang diberikan hanya Rp 50 ribuan saja. Selain itu di BCA Tahapan Xpresi, Anda bisa merasakan fasilitas KlikBCA serta m-BCA secara otomatis. Setoran selanjutnya untuk BCA Tahapan Xpresi sebesar Rp 50 ribuan, saldo minimal Rp 10 ribu, biaya administrasi per bulan Rp 5 ribu, penggantian kartu Rp 25 ribu.

Terakhir, Tabungan BCA Dollar. Tabungan BCA Dollar adalah pilihan yang tepat untuk siapa pun yang sering melakukan transaksi dengan mata uang asing entah USD dan SGD. Syarat buka rekening BCA untuk Tabungan BCA Dollar juga hampir sama dengan yang lain. Anda hanya perlu membawa identitas diri dan pergi ke cabang BCA yang paling dekat.