Pengajuan KTA Mandiri Langsung Disetujui Hanya Sekali Apply

Dengan adanya sebuah bank memang di satu sisi menjadi solusi beberapa macam masalah keuangan Anda, seperti diantaranya adalah mereka yang memang memiliki kondisi keuangan yang kurang stabil, sering kali terjadi krisis dalam keuangan keluarga, maka nantinya bisa mengambil pinjaman dari sini untuk menyelesaikannya. Di Indonesia sendiri agaknya perusahaan keuangan yang berada di tengah-tengah Anda terbilang begitu banyak, mulai dari yang skalanya lokal sampai dengan internasional. Seperti salah satu nama besar yaitu bank Mandiri yang tawarkan begitu banyak produk keuangan. Diantaranya yang laris manis adalah KTA Mandiri.

Seperti yang diketahui bahwa pada dasarnya masyarakat memang memiliki kecenderungan untuk ambil ‘aman’ dalam berurusan dengan bank, diantaranya adalah ketika ingin mengajukan pinjaman, mereka tergolong hati-hati dalam memilih. Lebih senang cari yang mudah tanpa menyertakan adanya jaminan yaitu dengan produk KTA atau kredit tanpa agunan ini sendiri. Produk kredit yang bisa didapatkan tanpa harus menyertakan adanya jaminan dalam bentuk apapun.

Baca juga: Jenis Pinjaman Uang dari Bank

KTA Mandiri ini salah satu yang ragamnya terbilang begitu banyak sehingga banyak kemudian calon debitur yang memutuskan untuk meliriknya. Namun juga patut diketahui, meskipun di satu sisi banyak yang beranggapan lebih mudah ambil KTA dibandingkan dengan KMG, sebenarnya tidak, justru bank jauh lebih pilah-pilih mana yang benar-benar layak jadi debitur mereka dan juga tidak. Agar pengajuan pinjaman Anda lebih cepat disetujui, maka berikut ini ada beberapa tips mudahnya mendapat KTA Mandiri:

  1. Pakailah kartu kredit, sebenarnya memang opsional, artinya tidak semua perusahaan memberlakukan kewajiban untuk menyertakan adanya kartu kredit sebagai syarat dalam mengajukan pinjaman, sebagian diantaranya ada, namun juga beberapa lainnya tidak. Namun jika calon debitur menyertakan adanya kartu kredit dari bank tersebut sebagai salah satu syaratnya, maka kemungkinan besar pengajuan akan lebih mudah diterima dibandingkan dengan yang tidak. Karena credit card ini bisa menjadi nilai tambah.
  2. Cek terlebih dahulu catatan kredit Anda, faktor yang tak kalah penting dan sangat menentukan apakah pinjaman akan berhasil atau tidak adalah riwayat kredit, seandainya Anda memiliki catatan buruk, secara otomatis juga sangat sulit untuk diterima pengajuannya, begitu juga sebaliknya, jika seandainya terbebas dari check list BI ini, otomatis maka pengajuan akan berlangsung mulus. Jadi sebelumnya cek kondisinya terlebih dahulu sebelum memilih bank.
  3. Jangan serakah dalam meminjam uang, pada dasarnya antara jumlah pinjaman yang diinginkan dengan jumlah gaji yang didapatkan setiap bulannya semua harus bergerak searah. Tak hanya untuk KTA Mandiri saja, melainkan juga jenis kredit tanpa agunan bank yang lainnya, jika Anda memiliki gaji yang tinggi dengan jumlah tanggungan kecil, maka secara otomatis bisa menaikkan nilai pinjaman, namun sebaliknya, jika gaji kecil, namun serakah ingin ambil pinjaman dengan nilai yang besar, secara otomatis bank juga akan menolaknya.
  4. Pastikan semua berkas lengkap sebelum apply pinjaman, sepele, namun kenyataannya paling sering dilanggar, yaitu tidak lengkap di dalam menyertakan berkas-berkas kewajiban saat ingin ajukan sebuah pinjaman, meskipun hanya sedikit data yang kurang, namun nantinya mengharuskan Anda untuk mengulang semuanya dari awal, tentu akan memakan waktu yang lama.

Dengan 4 hal tersebut setidaknya nanti pengajuan kredit Anda juga bisa diterima secara mulus, sebelumnya agar tak salah dalam memilih, maka patut mengetahui beberapa jenis KTA yang ditawarkan oleh bank mandiri, diantaranya adalah:

  1. Mandiri KTA reguler, produk KTA yang ditawarkan dengan nilai pinjaman mencapai 200 juta rupiah, prosesnya cepat bis a cair hanya dalam kurun waktu 15 hari, sedangkan tenor yang diberikan untuk pinjaman yang satu ini adalah mencapai 60 bulan, sangat lama bukan. Suku bunga yang dikenakan adalah sebesar 1,75% dengan beberapa ketentuan tambahan seperti denda jika telat membayar.
  2. Mandiri KTA Mitrakarya, produk KTA yang secara khusus hanya diberikan kepada mereka yang bekerja di bank tersebut, sehingga tidak semua orang bisa mendapatkannya, nilai suku bunganya relatif rendah hanya sekitar 1,55% saja. Proses pencairan dana hanya berlangsung selama 7 hari atau satu minggu dengan jumlah pinjaman mencapai 200 juta rupiah. Produk KTA yang satu ini juga memiliki teror atau masa pelunasan yang relatif lama, yaitu sampai 60 bulan, secara otomatis pada proses pembayarannya adalah dipotong dari gaji yang diterima setiap bulannya dari bank tersebut.

Tentunya pilihan menyesuaikan dengan kondisi Anda, apakah orang luar atau mungkin masih menjadi bagian dari bank itu sendiri. KTA Mandiri ini bisa Anda daftarkan secara mudah lewat apply online. Yaitu tanpa harus datang ke kantor cabangnya, cukup dengan mengakses situs resminya, setelah itu baru penyerahan berkas-berkasnya bisa dilakukan secara langsung ke kantor cabang, proses mudah dan cepat.