Peluang Usaha Sampingan Hanya Rp 5 juta!

Apakah Anda ingin memiliki usaha sampingan. Sebetulnya, peluang tersebut begitu banyak berjejeran, sayangnya kadang kita kurang jeli dan hanya berorientasi pada modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha tersebut. Pada dasarnya, modal memang sangat dibutuhkan untuk membuka usaha, tetapi ada saja peluang dengan modal usaha terbatas walaupun hanya Rp 5 jutaan saja. Anda tetap dapat memilih berbagai macam jenis usaha yang memiliki prospek bagus. Apalagi jika anda mempunyai keahlian dalam membidik pasar. Kemungkinan usaha semakin berkembang akan semakin besar. Ada beberapa usaha yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

Pertama, jual beli barang bekas. Usaha ini sangat populer di beberapa tahun terakhir. Apalagi sesudah beberapa situs menyediakan layanan tersebut. Hanya bermodalkan Rp 5 juta saja, Anda sudah dapat mendapatkan keuntungan dengan menjalankan usaha tersebut di rumah. cukup lakukan pemasaran melalui internet seperti berjualan di situs jual beli online, marketplace, media sosial dan yang lainnya sehingga orang dengan mudah akan membeli barang yang Anda jual di sana.

Kedua, usaha fotocopy. Ini juga menjadi pilihan usaha yang dapat Anda gunakan sebagai penghasilan tambahan atau usaha sampingan. Walaupun keuntungan awal dari usaha ini terlihat kecil, tetapi usaha ini bisa dikatakan cukup menjanjikan, apalagi Anda membuka usaha ini di sekitar perkantoran dan disekitar sekolah. Selain jasa fotokopi, Anda bisa melengkapi usaha dengan berbagai macam ATK yang lebih memadai, karena ini juga menjadi kebutuhan yang biasanya dibeli. Untuk mesin fotocopy, Anda bisa membeli mesin bekas yang memiliki harga lebih miring.


Baca juga: Tips membuka usaha sampingan

Ketiga, toko kelontong. Semua orang sudah pasti memerlukan berbagai bahan pokok serta kebutuhan dapur yang lain. Inilah peluang usaha sampingan yang bisa Anda pilih yakni membuka toko kelontong pastikan lokasi toko Anda berada di tempat yang cukup strategis sehingga semua pembeli akan mudah menemukan Anda. Sediakan berbagai macam kebutuhan harian serta barang lain yang sering dicari para pembeli, agar usaha bisa selalu ramai serta berjalan lancar, beli harga yang sesuai dan perhatikan seluruh barang. Karena, pembeli akan enggan datang lagi jika Anda memberi harga yang tinggi.

Keempat, membuat souvenir. Apakah Anda memiliki hobi membuat berbagai souvenir dan aksesoris? Keahlian ini dapat Anda jadikan sebagai sebuah lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Berbagai macam barang ini selalu saja dicari, apalagi oleh kaum hawa yang hobi mengoleksinya. Tetapi, walaupun Anda tidak mempunyai kemampuan membuat aksesoris atau pun souvenir, Anda bisa mempekerjakan orang untuk membuatnya kemudian menjualnya. Bisa dijual secara konvensional atau secara online. Buat berbagai macam barang yang unik dan memiliki harga miring, karena barang dengan harga miring akan lebih disukai.

Terakhir, toko baju kecil-kecilan. Berjualan baju serta berbagai macam pakaian lainnya dapat Anda jadikan sebagai sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan, karena semua orang selalu saja memerlukan produk ini. Anda dapat memulainya dengan membeli baju secara grosir atau ke produsennya secara langsung. Harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan dengan membeli dalam jumlah sedikit. Baju ini bisa Anda jual di rumah Anda, Anda bisa menatanya menjadi toko kecil. Bila memiliki waktu luang, Anda dapat menawarkan dengan cara berkeliling dari satu rumah ke rumah lain di sekitar tempat tinggal, atau menjualnya secara online. jadi, ada banyak peluang usaha sampingan bukan? Pilih usaha yang seperti apa.