Cara Pendaftaran BPJS Online dengan Mudah dan Cepat

Sejak pada tanggal 1 januari 2014 yang lalu, pemerintah telah mewajibkan bagi para masyarakat untuk memiliki BPJS yang mana kartu BPJS ini berguna untuk menjaminkan pada kesehatan seseorang, sehingga semenjak adanya peraturan inilah yang menjadikan para masyarakat saat ini mulai berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk menjadi peserta BPJS. Bahkan karena sudah banyaknya para masyarakat yang ikut serta dalam anggota BPJS ini pun juga telah menjadikan kantor BPJS ramai dan memiliki antrian panjang, sehingga untuk mengatasi hal tersebut saat ini sudah ada cara melakukan pendaftaran BPJS online yang dianggap sebagai solusi yang terbaik untuk mengatasi antrian.

Mengantri memang suatu hal yang sangatlah menyebalkan, oleh sebab itulah pentingnya pendaftaran online pun untuk menghindari pada rasa bosan akibat menunggu yang terlalu lama. Bahkan tidak jarang diantara sebagian para masyarakat yang malas untuk mendaftarkan diri melalui kantor BPJS karena memang malas untuk mengantri yang mana hal ini pun hanya memakan banyak waktu, bagi orang yang bekerja tentu saja akan membuang-buang banyak waktu bahkan harus meminta izin libur untuk bisa menjadi anggota BPJS.

Mengatasi dari setiap permasalahan yang ada maka pihak pemerintah pun juga telah memberikan solusi yang tepat yang bisa dilakukan oleh para masyarakat agar memberikan kenyamanan, termasuk tidak melakukan antrian yang membuat para masyarakat menghabiskan banyak waktunya untuk menunggu. Sedangkan mendaftarkan diri melalui BPJS online ini pun telah berhasil membuat para masyarakat mulai tertarik dengan segala kemudahan yang ada, termasuk tidak perlu menghadiri kantor BPJS secara langsung ketika ingin melakukan pendaftaran, karena cukup mengandalkan gadget maka Anda pun sudah bisa menjadi peserta BPJS secara resmi.

Cara yang Anda lakukan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS pun juga cukuplah mudah, sehingga Anda tidak perlu takut mengenai persyaratan yang harus Anda penuhi, sedangkan persyaratan serta ketentuan yang ada pun juga cukuplah mudah. Berikut ini ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum mendaftarkan di BPJS, yaitu sebagai berikut ini:

  • Kartu keluarga.
  • Alamat email serta nomor handphone yang aktif dan mudah dihubungi.
  • Nomor rekening si penanggung yang nantinya akan digunakan untuk membayar iuran.

Apabila persyaratan yang ada di atas telah Anda lengkapi, maka berikut ini adalah panduan dalam melakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS secara online, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Persiapkan handphone, atau laptop atau tablet yang terkoneksi dengan internet.
  2. Buka situs resmi dari BPJS di http://bpjs-kesehatan.go.id.
  3. Carilah menu untuk pendaftaran online e-Registration, terletak pada pojok kiri atas lalu klik.
  4. Anda akan di berada pada halaman yang berisi mengenai penjelasan-penjelasan yang berhubungan dengan kepesertaan BPJS.
  5. Apabila semua perlengkapan Anda sudah siap, maka klik pada bagian pendaftaran.
  6. Lalu muncul form pendaftaran yang berisi mengenai data pribadi pendaftar, isi dan lengkapi data diri pribadi tersebut dengan benar dan lengkap.

Cara daftar BPJS online kurang lebihnya seperti itu, sangatlah mudah dan praktis, sehingga bagi Anda yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS, maka jangan menunda-menunda nya, karena pemerintah telah mewajibkan bagi warga Negara Indonesia haruslah terdaftar pada peserta BPJS. Karena cara yang Anda lakukan untuk saat ini pun juga cukuplah mudah dan simpel karena Anda akan terhindar dari yang nama nya antrian panjang.