5 Jenis Usaha Kecil Menengah dengan Modal 1 Juta Saja

Mempunyai sejumlah kebutuhan yang harus dipenuhi sering menjadi alasan untuk seseorang agar segera menjalankan bisnis baru. Berbagai macam kesibukan serta waktu yang terbatas bisa menjadi penghalang. Menjalankan bisnis, walaupun usaha kecil menengah tidak semudah seperti bayangan kita, karena jumlah pesaing yang berada di luar juga terbilang besar. Bukan hanya itu, sejumlah modal yang diperlukan untuk membangun bisnis juga bisa menjadi hambatan. Sebenarnya, asalkan niat membangun bisnis, ada banyak usaha dengan modal Rp 1 jutaan saja.

1. Kaos karakter

Apakah Anda memiliki kemampuan untuk membuat desain yang menarik dan unik? Jika demikian Anda mempunyai kesempatan yang baik untuk bisnis secara online. gunakan kesempatan agar bisa menghasilkan berbagai macam kaos menarik serta mempunyai daya jual yang baik sehingga bisa diserap oleh pasar. Bukan hanya desain saja, Anda juga bisa melakukan produksi dengan memesan sejumlah kaos di konveksi terdekat, dengan cara ini bisnis akan dijalankan secara maksimal. lakukan pemasaran dengan baik seperti mengandalkan toko online, situs jual beli online hingga media sosial.

2. Bisnis barang bekas

Walaupun mempunyai modal pas-pasan, Anda bisa membangun bisnis ini. tanpa di sangka, bisnis barang bekas banyak diminati karena pasar bisnis ini cukup menjanjikan dengan adanya kemajuan informasi dan teknologi sehingga banyak membantu perkembangan bisnis ini. selain itu kemunculan sejumlah toko juga bisa menjadi wadah yang efektif bagi bisnis ini. ada berbagai macam jenis barang bekas yang dapat Anda jual belikan secara online. Anda dapat membeli dengan harga yang lebih miring di pasaran dan menjualnya kembali sehingga memperoleh sejumlah keuntungan. Tetapi, Anda harus ingat bila bisnis ini memerlukan kejelian untuk melirik pasar. Jangan sampai membeli barang yang sulit dijual kembali. bila mengalami hal demikian, besar kemungkinan Anda akan menderita kerugian.

3. Katering kecil-kecilan




Dengan modal Rp 1 jutaan, usaha kecil menengah ini bisa Anda bangun. Tidak perlu membuka usaha yang langsung besar, bila Anda rajin dan ulet, usaha ini bisa menjanjikan. Sekarang ini tidak banyak orang yang suka memasak, banyak yang memilih untuk membeli makanan siap santap. Inilah yang dapat Anda jadikan sebagai sebuah peluang bisnis untuk memperoleh keuntungan. Bahkan akan lebih mudah jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang dekat dengan sekolah, kampus dan perkantoran. Jangan menyepelekan bisnis ini, karena jika selalu berinovasi dan rajin, peluang sukses pada bidang ini akan maju pesat.

Keempat, desain online. apabila Anda mempunyai kemampuan menangani desain web atau desain yang lainnya, keahlian ini juga dapat Anda jadikan sebagai ladang bisnis. Hanya bermodal Rp 1 jutaan, Anda dapat memulai bisnis ini dengan cara online, agar bisa mendukung kerja Anda, Anda cukup membeli sebuah tablet. Jangan menyepelekan bisnis ini, karena jasa ini bisa dikatakan memiliki peluang yang cukup baik, bahkan di setiap proyeknya bisa mendapatkan harga yang fantastis.

Terakhir, laundry. usaha kecil menengah ini akan mudah Anda jalankan jika Anda sudah memiliki mesin cuci. Untuk modal Rp 1 juta, Anda bisa memberikan pewangi, dan sabun. Lakukan promosi dengan baik dan tepat, Anda bisa mempromosikan secara online, dengan demikian, banyak pelanggan tetap yang akan menggunakan jasa Anda. untuk bisnis ini, pastikan Anda memiliki keahlian mencuci dan keuletan untuk mencuci pakaian, termasuk menyetrika dengan rapi.

Leave a Reply