5 Fungsi Kartu Kredit Sesungguhnya yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Kemunculan kartu kredit di jaman yang semakin modern ini pun telah disambut oleh sebagian para masyarakat yang menganggap bahwa kartu kredit adalah suatu hal yang penting dan wajib untuk dimilikinya, sedangkan fungsi kartu kredit itu sendiri pun tidak hanya untuk melakukan transaksi dalam pembelian pada suatu barang saja akan tetapi kartu kredit ini pun juga bisa Anda gunakan untuk mencari uang pinjaman di bank, karena sekarang ini kebanyakan dari peminjaman uang dilakukan dengan syarat peminjam harus memiliki kartu kredit.

Sedangkan kartu kredit itu sendiri pun berhubungan dengan gaya hidup yang konsumtif, hutang dan shopaholic. Meskipun demikian, ternyata kartu kredit yang memudahkan dalam proses transaksi berbelanja ini pun juga memiliki kegunaan lain yang wajib untuk Anda ketahui lebih dalam lagi agar proses belanja Anda tetap terjaga dengan baik, karena memang kemunculan kartu kredit inilah yang menjadikan para masyarakat merasa tergiur untuk memiliki kartu kredit.

Sedangkan fungsi kartu kredit ini pun mampu memunculkan banyak kegunaan serta manfaat yang bisa dirasakan oleh para pengguna kartu kredit, yaitu sebagai berikut ini:

1. Dengan kartu kredit maka proses transaksi pun dapat dilakukan dengan cara yang aman dan cepat, karena Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang meribetkan.

2. Kartu kredit ini pun juga menjaminkan pada kenyamanan serta keamanan pada saat berbelanja, karena Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, yang dapat mengundang pada tindakan kejahatan.

3. Dengan kartu kredit, maka akan menghindarkan diri Anda dari anaknya antrian pada saat melakukan transaksi belanja.

4. Anda dapat membeli barang apa pun tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun, karena pembayaran sudah menggunakan kartu kredit yang Anda miliki.

5. Sangat cocok untuk mengikuti gaya hidup yang semakin modern dan kekinian.

Dalam hal memiliki kartu kredit tentu sama artinya berhutang, karena Anda harus membayar setiap tagihan yang diberikan kepada Anda, meskipun Anda dapat melakukan belanja sepuasnya dengan menggunakan kartu kredit, namun Anda jangan mudah senang dulu, karena Anda pun memiliki kartu kredit haruslah membayar semua barang yang sudah Anda beli menggunakan kartu kredit tersebut. Oleh sebab itulah bagi para pengguna kartu kredit haruslah orang yang dewasa agar dapat mengontrol keuangan.

Dalam memiliki kartu kredit memang menjadi suatu hal yang cukuplah menyenangkan, Karena dalam hal ini Anda melakukan belanja dengan cara yang praktis dan cukuplah mudah, namun di balik dari kemudahan dan praktis tersebut, maka Anda pun juga haruslah memikirkan dalam jangka panjang nya, yang mana Anda tidak bisa terlepas dari pembayaran tagihan. Sedangkan apabila Anda tidak pandai dalam hal mengerem diri pada saat berbelanja, maka bisa jadi uang penghasilan Anda hanya habis untuk membayar tagihan kartu kredit ini dan hal inilah yang menjadikan kondisi keuangan Anda akan jebol akibat dari diri Anda sendiri yang tidak bisa mengontrol diri dalam berbelanja.

Meskipun fungsi kartu kredit pada dasarnya untuk memudahkan para penggunanya dalam aktifitas belanja, namun hal ini pun juga sering kali di abaikan para penggunanya yang selalu terlena akan kemudahan yang ada dalam transaksi belanja dan mengandalkan kartu kreditlah yang membuat kondisi keuangan Anda menjadi bengkak, sehingga agar financial Anda tidak mengalami jebol, maka alangkah baiknya bila Anda bersikap dewasa dalam melakukan transaksi belanja.